Pages

Saturday, May 31, 2014

Hujan Deras di Ka’bah Semakin Antusias Beribadah

Diguyur Hujan Deras Saat Shalat Malam, Jamaah Umrah di Ka’bah Semakin Antusias Beribadah

 

KIBLAT.NET, Mekkah – Kaum muslim yang melaksanakan ke Ka’bah di Mekkah Mukarramah pada Kamis, (08/05) malam diberi kejutan saat shalat malam ketika tiba-tiba mendapatkan rezeki yang tak terduga berupa hujan deras.
Mekkah, yang terletak di iklim gurun Arab Saudi, biasanya hanya mengalami hujan singkat empat atau lima kali dalam setahun.
Karena alasan ini, jamaah haji yang mendapatkan kesempatan langka ini semakin bersemangat untuk berdoa di tengah hujan di sekitar Ka’bah. Para peziarah yang bergembira itu kemudian mengelilingi Ka’bah dengan mengucapkan takbir, seperti dikutip Kiblat.net dari World Bulletin.
Ka’bah, yang pondasinya diletakkan oleh manusia pertama, Nabi Adam alaihissalam dan kemudian diselesaikan oleh Nabi Ibrahim alaihissalam dan putranya Ismail alaihissalam, dianggap menjadi tempat pertama ibadah di bumi yang dipersembahkan hanya kepada Allah SWT.
Setiap tahun, pada bulan Islam Dzul-Hijjah, jutaan umat Islam dari seluruh dunia datang untuk memenuhi ibadah haji di Ka’bah. Di luar musim haji, kaum muslimin juga datang untuk melaksanakan ibadah berupa ziarah kecil yang dikenal sebagai Umrah. [sdqfajar]
http://www.kiblat.net

0 comments:

Post a Comment