Pages

Thursday, May 1, 2014

peringatan hari pendidikan nasional

naskah pidato peringatan hari pendidikan nasional

Assalamualaikum Wr. Wb
Yth. Kepala SMP Negeri 2 Surakarta
Yang saya hormati bapak-bapak dan ibu-ibu guru, karyawan-karyawati SMP Negeri 2 Surakarta
Serta teman-temanku yang berbahagia
Pada kesempatan yang berbahagia  ini mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Karena atas rohmat-Nya kita  dapat berkumpul pada siang hari ini tanpa ada halangan suatu apapun. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang telah hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional tanggal 2 Mei. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema “ Pendidikan bagi Genersi Muda Bangsaku”.
Hadirin yang berbahagia,
Hari yang bersejarah tepatnya pada tanggal 2 Mei, patut kita kenang. Karena hari pendidikan Nasional adalah masalah yang sangat penting, khususnya bagi para pelajar. Sebagai warga negara Indonesia hendaklah mengetahui bahwa hari pendidikan nasional itu tidak hanya diperingati oleh jenjang pendidikan tingkat tinggi , akan tetapi dari jenjang pendidikan tingkat  dasarpun ikut memeriahkannya.
Sebagai generasi penerus haruslah sadar tentang pendidikan, karena tujuan utama pendidikan adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kalau kita amati dengan seksama bahwa pendidikan merupakan masalah yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus. Tanpa pendidikan generasi muda tidak mungkin bisa cerdas dan tidak pula siap mengganti generasi tua.
Hadirin yang saya hormati,
Lembaga pendidikan dibuka secara luas atau tempat pendidikan baik formal maupun non formal telah menjamur dimana-mana, tinggal kemauan kita, apabila kita giat menuntut ilmu, maka cita-cita akan tercapai, keberhasilan akan kita peroleh dengan gemilang, akan jadi pemuda yang siap meneruskan pembangunan ini. Tapi sebaliknya bila kita malas menuntut ilmu padahal ada kesempatan belajar, maka rasa penyesalan akan kita rasakan dimasa mendatang.
Hadirin  yang berbahagia
Dari penyampaian pidato saya kali ini dapat diambil kesimpulan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban kita sebagai pelajar, dengan ilmu kita dapat sukses di masa yang akan datang dan dengan ilmu pula ,kita sebagai generasi penerus bangsa akan dapat membangun bangsa Indonesia tercinta ini untuk menjadi yang lebih baik.
Dengan memperingati hari pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, mari kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan semangat belajar kita dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak lupa kita senantiasa berdoa semoga tokoh pendidikan Nasional kita, ki Hajar Dewantara yang telah wafat mendahului kita dibalas jasa-jasa beliau oleh Allah SWT.
Hadirin yang saya hormati,
Demikianlah yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya.

Terimakasih atas segala perhatian saudara dan mohon maaf apa bila ada kekurangan. Akhiru kalam wabilahit taufiq walhidayat Wassalamualaikum Wr.Wb.http://hanaayususilo.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment