Pages

Sunday, May 18, 2014

Resep Menjadi Kaya Raya

9 Resep Menjadi Kaya Raya


Kekayaan terkadang menjadi tolak ukur sebagian orang untuk menentukan apakah seseorang itu sukses atau tidak dalam menjalani hidupnya.

Namun di balik semua itu terkadang orang kaya dipandang justru negatif oleh orang-orang di sekitarnya terutama masyarakat miskin. Bahkan ada yang berpandangan, seseorang menjadi kaya dari hasil penindasan terhadap kaum miskin atau warisan dari keluarganya.

Padahal banyak orang kaya yang harus bekerja keras untuk mencapai kesuksesan. Hal itu terkadang tidak dilakukan oleh para penghujat tersebut. Tak hanya kerja keras, masih ada sejumlah rahasia yang membuat mereka ada di posisinya sekarang.
Jangan hanya merasa iri, Anda juga berpeluang menjadi orang kaya jika mengikuti cara mereka dalam menjalani hidup. Berikut 9 rahasia sukses orang kaya dalam mengumpulkan pundi-pundi uang seperti dikutip dari dari Lifehack, Sabtu (17/5/2014):

1. Bergaul dengan orang-orang berpikiran positif

Dengan bergaul disekitar orang-orang yang selalu berpikiran positif maka itu akan membawa seseorang untuk tidak membuang waktu untuk mengerjakan dan berpikir hal yang negatif. Hal menarik yang perlu dicatat adalah 67% dari orang kaya menonton TV kurang dari satu jam setiap hari dan hanya 6% menonton program reality show.

2. Berhemat dan menabung

Demi meraih kesuksesan secara finansial harus diawali dengan perjuangan yang diantaranya menyisihkan pendapatan, mengendarai mobil bekas, dan tidak membeli rumah yang terlalu mahal. Hal itu kemudian sebagian uangnya disisihkan untuk menabung atau investasi.

Kesuksesan seseorang dapat tercapai jika rajin menabung. Apabila saat itu memiliki utang yang harus dilunasi, maka jangan pernah menunda untuk segera melunasinya.
3. Tak banyak mengeluh

Jika terjadi sesuatu masalah, lebih baik berpikir bagaimana menyelesaikannya, bukan malah sibuk mengeluh. Belajarlah dari masalah tersebut dan mencari cara bagaimana masalah tersebut justru akan menjadikan keuntungan bagi Anda.

4. Jangan menyalahkan orang lain

Seseorang menjadi sukses adalah bagian dari tanggung jawab pribadi. Apapun yang terjadi dengang lingkungan ataupun pemerintahan, masa depan seesorang adalah bersifat individu.

5. Fokus pada tujuan jangka panjang

Jangan pernah sekedar bekerja untuk menghasilkan uang dan kemudian menghabiskannya. Lebih baik susunlah rencana keuangan yang bersifat jangka panjang dan berpegang teguh pada tujuan tersebut karena itu akan membawa kesuksesan Anda di masa yang akan datang.

6. Jangan pernah sombong

Janganlah pernah merasa bahwa anda adalah sosok seseorang yang tahu akan segalanya. Kebanyak orang sukses selalu lebih memilih untuk terus belajar.

Dari hasil catatan sebanyak 86% dari orang kaya suka membaca dan percaya pada pendidikan dalam hidupnya. Sementara 88% dari mereka membaca materi pendidikan atau yang berhubungan dengan pekerjaan setidaknya 30 menit setiap hari. Lalu 63% orang sukses selalu memilih mendengarkan buku audio sat mereka pulang dan pergi dari tempat kerjanya.

7. Ciptakan Inovasi

Mereka yang sukses dalam hal finansial selalu mencoba untuk berinovasi untuk tidak selalu mengkonsumsi apa yang sudah dihasilkan orang lain. Hal ini nantinya akan menjadikan diri anda mandiri.

8. Berdedikasi tinggi dalam bekerja

Mereka yang sukses selalu mencari cara untuk tidak hanya bekerja sesuai standar yang sudah ditentukan perusahaan. Mereka selalu memiliki cara lain untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berkualitas tidak hanya duduk di meja kantor, bekerja, dan pulang sesuai jam kerja.

9. Tidak berorientasi pada uang
Dalam menjalankan sesuatu, jangan hanya terpaku terhadap uang dan berapa uang yang akan didapatkan. Kesuksesan finansial juga diukur dari bagaimana kita melayani klien dan membuat klien senyaman mungkin dengan Anda. Siapa tahu dari rasa nyaman itu, peluang bisnis justru akan terbuka lebar. (Yas/Ndw) http://bisnis.liputan6.com/

0 comments:

Post a Comment