Pages

Saturday, May 3, 2014

Tak Mengejar Jabatan Capres


Rhoma Irama: Saya Tak Mengejar Jabatan Capres

"Kalau jadi, ini buat saya Innalillahi, karena tugas berat."

Rhoma Irama.

Penyanyi Dangdut Rhoma Irama menyatakan tidak masalah jika akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih tokoh lain untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2014.
Ketika ada partai yang meliriknya untuk dijadikan capres, Rhoma pun sudah merasa cukup dihargai mendapat kepercayaan melaksanakan tugas berat ke depan.

"Saya nothing to lose. Karena saya bukan dalam posisi yang mencari atau mengejar jabatan [capres]. Saya orang yang didorong," ujar Rhoma dalam perbincangan telepon dengan VIVAnews, Kamis 6 Desember 2012.
Apabila dapat terbebas dari beban berat menjadi capres, justru Rhoma akan mengucap syukur. "Kalau jadi, ini buat saya Innalillahi, karena tugas berat. Tapi kalau nggak jadi, ya Alhamdulillah," kata Rhoma.

Musisi yang mendapat julukan Raja Dangdut ini menekankan bahwa dirinya bukan orang yang terobsesi menjadi capres. "Saya sangat tidak berambisi untuk itu," kata Rhoma.

Sebelumnya, Mahfud MD, menyambut baik wacana PKB mengusung Rhoma Irama sebagai Calon Presiden 2014. Menurut Mahfud, PKB memang butuh ikon untuk partainya. Meski demikian, menurut Mahfud, setiap orang yang didukung oleh PKB saat ini juga harus sadar bahwa ini belum final. Karena, PKB baru masuk tahap penjaringan tokoh.

"Kalau Rhoma Irama didukung PKB, saya juga didukung oleh PKB. Sehingga jangan dianggap itu sudah selesai begitu," ujar Mahfud usai rapat dengan Komisi III di DPR, Jakarta, Selasa 4 Desember 2012. http://politik.news.viva.co.id

0 comments:

Post a Comment