Pages

Sabtu, 30 November 2013

cara menghasilkan uang melalui blog

cara menghasilkan uang melalui blog sangat beragam, mulai dari menjadi affiliate, memasang iklan, menjual produk, dll. Blog merupakan media yang tepat untuk dijadikan ladang penghasil uang di era modern ini, dimana semakin hari pengguna internet semakin banyak. Dengan blog kita tidak perlu berpanas-panasan, tidak perlu berkeringat, tidak perlu hilir mudik kesana kemari, tidak perlu merasakan teriknya matahari atau dinginnya hujan, anda tinggal bekerja di depan komputer atau gadget ditemani secangkir kopi, maka uang akan datang dengan sendirinya ke rumah anda.
Untuk cara membuat blog bisa dibaca dalam artikel saya sebelumnya Cara cepat dan mudah membuat blog. Langsung saja berikut cara-cara menghasilkan uang lewat blog :
  • Menjadi affiliate
  • Affliate marketing adalah salah satu cara menghasilkan uang yang paling banyak diminati oleh para blogger. Sistemnya cukup simple kita tinggal menjualkan produk milik orang lain, jika produk terjual otomatis kita akan mendapatkan persentase penghasilan dari pemilik produk. Anda tinggal membuat blog, kemudian memasarkan produk tersebut melalui blog anda. Transaksi online atau jual beli online kini semakin meningkat, oleh sebab itulah kini banyak blogger melirik bisnis ini. Yang paling banyak diminati para blogger adalah menjualkan produk dari amazon.com. Amazon menyediakan banyak produk yang sudah siap anda pasarkan.
  • Memasang iklan
  • Cara lain yang paling banyak diminati dalam menghasilkan uang dari blog adalah memasang iklan. Ada beberapa system dalam menghasilkan uang lewat blog dengan cara pemasangan iklan. PPC (pay per click), PPL (pay per lead), CPM (cost per impressions), dll.
    - Pay per click, Anda akan mendapatkan komisi dari pemasang iklan diblog anda, ketika iklan yang dipasang di klik oleh pengunjung blog anda.
    - Pay per lead atau dikenal juga dengan sebutan pay per action (PPA), Komisi hanya akan diberikan oleh pemasang iklan jika terjadinya tindakan oleh pengunjung yang mengklik iklan. Misalnya jika iklan diblog anda mengiklankan facebook, anda akan dibayar jika sang pengklik iklan kemudian membuat akun facebook.
    - Cost per impression, Dalam CPM anda akan dibayar berdasarkan jumlah tayangan iklan, biasanya tarif iklan berdasarkan seribu kali tayang. Contoh, anda akan dibayar Rp.10,000,- per seribu kali tayang iklan.
  • Menjual produk sendiri
  • Kalau untuk menjual produk sendiri saya rasa tidak perlu untuk saya jelaskan, ini sudah cukup jelas tujuannya. Anda tinggal membuat blog kemudian memasarkan produk anda melalui blog yang dikelola.
  • Mengikuti kompetisi
  • Dalam dunia blogging, banyak sekali perlombaan yang bisa kita ikuti, seperti lomba membuat artikel, kontes seo (lomba menduduki posisi pertama di mesin pencari dengan kata kunci tertentu), lomba mempercantik tampilan blog (lomba membuat template blog), dll.
  • Menjual blog
  • Hal terakhir untuk menghasilkan uang dari blog, yaitu menjual blog itu sendiri. Kita bisa membuat blog kemudian mejual blognya atau dengan cara menyediakan jasa pembuatan blog.
    Telah banyak blogger dengan penghasilan jutaan bahkan ratusan juta perbulan, namun perlu kita ingat dalam bisnis apapun sebenarnya tidak ada yang instant, kita tetap harus berusaha dan bekerja keras, begitu pun dengan mencari penghasilan lewat blog. Kita perlu kesabaran, ketelitian, tekun, dll. Intinya jangan cepat menyerah, semua butuh proses.

    0 komentar:

    Poskan Komentar