Pages

Wednesday, August 20, 2014

Mengatasi Lupa Password Login PTK Padamu

Cara Mengatasi Lupa Password Login PTK Padamu

Banyak teman-teman bertanya-tanya, bagaimana jika kita lupa password untuk login di akun PADAMU NEGERI? waktu saya menyaksikan mereka panik karena tidak bisa login akibat lupa password. Memang password yang agak sulit dapat membuat akun kita dimana saja sulit ditembus tetapi implikasinya kadang membuat kita lupa
Berikut ini 10 Langkah  cara mengatasi lupa paswword pada PTK saat login di akun SIAP PADAMU NEGERI :
1.    PTK melaporkan kepadaOperator Sekolah bahwa PTK tidak  bisa login karena lupa password
2.    Operator mencatat NUPTK PTK yang bermasalah
3.    Operator melakukan login sekolah di http://padamu.siap.web.id/
4.    klik menu Verifikasi dan Validasi
 5.  Kemudian, pilih dan klik Daftar Status VerVal NUPTK


6. Pada daftar status verval pilih nama pendidik dan tenaga kependidikan yang akan direset passwordnya, caranya klik tanda panah di sebelah kanan dan akan ada pilihan apakah akan cetak ulang tanda bukti atau atur ulang password.

7. Pilih dan klik Atur Ulang Password, maka akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah anda ingin mengatur ulang password PTK seperti berikut ini.


8. Pilih “Ya” untuk mereset ulang password, lalu siapkan printer untuk mencetak surat tanda bukti password baru atau surat pemberitahuan reset password PTK. Kalau sudah diprint maka operator akan mendapatkan Surat Pemberitahun Reset / Pengaturan Ulang Password yang berisi User_ID berupa NUPTK, Nama PTK dan Password Baru yang dapat digunakan untuk login PTK sebagai pengganti password yang lupa atau hilang Contoh suratnya seperti dibawah ini !


9. operator segera memberikan surat tersebut kepada PTK yang lupa password. Lalu silakan PTK melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dan simpan surat password baru tersebut dan catat password baru tersebut.
10. Selesai
http://harlona.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment